Saya ingat ketika saya mulai belajar gitar, gitar yang saya gunakan adalah yamaha, saya lupa series-nya tapi itu itu gitar nylon ukuran 3/4 yang cukup tua dan salah satu tuning machine-nya rusak sehingga saya harus menggunakan tang untuk menyetem gitar itu. Gitar itu dipinjamkan oleh gereja tempat saya berjemaat karena sudah sangat jarang dipakai.

sayang ga ada fotonya ūüôĀ

Ketika saya semakin serius belajar gitar papa saya di akhir tahun 1995 atau 1996 saya agak lupa, memberi saya sebuah gitar yang buat saya enakeun dan keren yaitu yamaha F-310 yang sampai hari ini masih ada.

Foto Nyusul ya 

Setelah itu saya memulai petualangan gitar elektrik -washburn mercury- berwarna biru, saya lupa tahunnya, ‘si biru’ -begitu dia dipanggil- dijual kepada saya oleh guru gitar gereja yang waktu itu mengajari saya bermain gitar. ‘si biru’ cukup lama menemani saya sampai akhirnya saya jual demi hasrat GAS yang lain hehe

Bharap tuk bpisah

saya dan ‘si biru’ foto bareng teman2 seperjuangan

Sekitar tahun 2003 – 2004 saya agak lupa, ‘Epiphone Joe Pass’ hadir, hollowbody yang eksotis dengan warnanya yang ‘herang bolenang mencrang’ membuat harga diri saya rasanya naik 1227%. Thanks to Andre Dinuth¬† dan Bang Warnot (dimana sekarang ya abang ini) yang meracuni saya buat beli gitar ini.

MY JOE & ME 5

Tahun 2009 saya dan band saya jazz4fun mengikuti festival ‘axis jazz stars’ dalam rangka JavaJazzFestival. Dan di festival itu saya mendapatkan best guitar yang diganjar sebuah gitar fender stratocaster bertanda tangan¬†Jason Myraz yang saya jual kembali selain karena itu fender mexico juga karena pada saat itu saya ingin sekali punya gitar parker. Jadi sekitar tahun itu saya menambah koleksi gitar saya gitar ‘parker P36’.

sakh gondronks     sakh with parker

Selain gitar-gitar diatas saya sempet memakai juga

Ibanez S series pas mau rekaman di KANA ('ma NERV)1

Ibanez Starfill jazz4fun di imi

Schecter Diamond IMG_1233

Cort CJ7x   1444204662182

Valley Art Guitar — ga punya fotonya —

Di titik ini tentu saja hasrat GAS tidak berhenti apalagi ditambah derasnya informasi dan mendapatkan barang relatif lebih mudah, keinginan memiliki gitar yang ada dalam hasrat menjadi impian.

Gitar-gitar impian

Ibanez Pat Metheny¬† PM 200 —>¬† Ibanez PM200

Suhr Classic T semi hollow Koa —> ¬† Suhr Classic T Semi Hollow Koa

James Tyler Studio Elite —> ¬†¬† James Tyler Studio Elite Birdseye Artic Shmear

Tom Anderson Accoustic —>¬† ¬†¬† Tom Anderson Arctic Blue Burst Crowdster Acoustic

Tom Anderson (ga tau seri-nya dapet dr grup #pedalmania lupa siapa yang upload, inspiratif banget thx, maaf kalau ini gambar properti milik pribadi)

TA keren dr grup pedal mania

O iya terdekat sih pengen punya fender dulu, stratocaster belum tau yang kayak apa, cuma kayaknya harus punya fender sih hehehe yang ini ok juga..

fender stratocaster lite-ash¬† <<—>> Fender Strato Lite-Ash

 

Ya itulah curhat saya mengenai gitar saya dan gitar-gitar impian saya, semoga berguna, bisa menjadi sarana informasi, jika ada yang ingin ditanyakan atau ditambahkan, koreksi, dll silahkan kontak saya di yh@rumahseniyusak.com

have fun & enjoy

Poo Kungfu Panda Hormat